Sulthon Amien Beri ‘Suntikan’ Santri Pondok Gontor Jadi Pengusaha Sukses dan Berkah

Jumat, 23 Desember 2022 – 23:02 WIB
Sulthon Amien Beri ‘Suntikan’ Santri Pondok Gontor Jadi Pengusaha Sukses dan Berkah - JPNN.com Jatim
Sulthon Amien memberikan suntikan motivasi kepada santri Pondok Gontor tentang menjadi pengusaha sukses dan berkah. Foto: Dok. Niam untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Pengusaha sukses Sulthon Amien memberikan bekal dan motivasi belajar kepada santri di Pondok Gontor Ponorogo pada Jumat (23/12).

Dalam paparan materinya Sulthon Amien menyampaikan bahwa dinamika peradaban saat ini bergerak cepat sehingga memerlukan keterampilan multi bidang.

“Ada tantangan untuk mampu merespons perubahan yang terjadi. Kita dituntut mengembangkan kemampuan, bahkan untuk memiliki berbagai talenta yang bisa menjawab dinamika perubahan zaman,” ujar Sulthon.

Menurut dia, santri harus mempunyai tanggung jawab besar sebagai pemimpin peradaban. Hal itu sebagai bekal ketika menjadi seorang pengusaha.

“Kita dituntut memahami ilmu agama, tetapi juga dituntut mampu menyelesaikan persoalan dunia yang sedang berproses. Karena itu, santri Pondok Gontor harus belajar lebih gigi menghadapi masa depan,” katanya.

Setelah memberikan bekal kepada santri, Sulthon diajak berkeliling melihat perkembangan pembangunan Pondok Gontor 2.

Pengasuh Pondok Gontor Ustaz Suwito Djemari mengatakan kegiatan bertema Entrepreneur Sukses dan Berkah itu diikuti ratusan peserta yang berdomisili dari seluruh Indonesia.

Sulthon Amien yang merupakan alumnus Pondok Gontor 1974 itu diundang khusus pihak pengasuh untuk memberikan motivasi hidup sukses berkah yang islami.

Pengusaha sukses sekaligus salah satu pemimpin Muhammadiyah Jatim memberikan bekal soal entrepreneur kepada santri Pondok Gontor.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News