Jelang Natal, Wali Kota Surabaya Minta Pengurus Gereja Optimalkan Pengamanan

Kamis, 22 Desember 2022 – 20:00 WIB
Jelang Natal, Wali Kota Surabaya Minta Pengurus Gereja Optimalkan Pengamanan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan empat poin dalam surat edaran (SE) terkait dengan pengawasan dan pengamanan internal tempat ibadah menjelang Hari Raya Natal.

Dalam surat itu, dia mengimbau kepada seluruh pengurus tempat ibadah agar mengoptimalkan kinerja petugas keamanan serta pengawasan dan melakukan kewaspadaan dini terhadap lingkungan sekitar.

"Kepada seluruh pengurus gereja, untuk melakukan pengamanan ketat dengan skrining terhadap tamu menggunakan metal detector," tutur Eri, Kamis (22/12).

Selain itu, lanjut Eri, para pengurus gereja diharapkan untuk memasang barier dengan jarak yang cukup aman dari pintu masuk tempat ibadah.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut juga meminta seluruh pengurus gereja membuat pendaftaran digital untuk jemaat yang akan mengikuti ibadah.

"Pendaftaran digital itu untuk memudahkan kontrol terhadap jumlah dan data masing-masing jemaat," ujarnya.

Dia menegaskan SE tersebut bukan hanya ditujukan kepada pengurus gereja saja, melainkan juga organisasi kepemudaan dari masing-masing agama.

"Tujuannya untuk membantu pengamanan jelang pelaksanaan ibadah Natal. Pengurus gereja dan organisasi kepemudaaan juga selalu berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) secara intensif," kata Eri.

Wali Kota Eri mengeluarkan SE pengawasan dan pengamanan internal tempat ibadah menjelang Hari Raya Natal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News