Komplotan Pencuri Spesialis Perumahan Elit di Surabaya Diringkus, Nih Tampangnya

Kamis, 22 Desember 2022 – 11:32 WIB
Komplotan Pencuri Spesialis Perumahan Elit di Surabaya Diringkus, Nih Tampangnya - JPNN.com Jatim
Aksi komplotan pencuri sepeda di perumahan elit Surabaya terekam CCTV. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak tiga pelaku kasus pencurian di Surabaya ditangkap oleh Polrestabes Surabaya. Adapun dua di antaranya seorang pencuri dan satu penadah.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan ketiga pelaku telah beraksi di tempat berbeda, yakni Jalan Gayungsari II Nomor 7, Jalan Kencanasari Timur Gang 12 Nomor 10, dan Jalan Pondok Maritim Indah Blok AA/24.

Adapun pelakunya ialah FBS (22) warga Blitar, SAM (19) asal Surabaya, dan satu penadah berinisial MA (31) dari Sampang, Madura.

"Hasil tangkapan kami bentuk keseriusan anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya dalam mengungkap kasus curancal yang lagi marak belakangan ini," ujar Mirzal, Kamis (22/12).

Komplotan Pencuri Spesialis Perumahan Elit di Surabaya Diringkus, Nih Tampangnya

Selain menangkap pelaku, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti, seperti motor Yamaha Jupiter bernopol L 4683 YN sebagai sarana, sepeda lipat merek Dohon 19 speed D8 20 inci warna merah, dan rekaman CCTV.

Perwira dengan dua melati di pundaknya itu menyebut para pelaku selama ini beraksi secara mobile di Surabaya. Mereka berputar-putar mengelilingi wilayah perumahan, terutama di area yang cukup elit.

"Kalau sudah dapat target para pelaku berbagi tugas, ada yang melompat masuk rumah atau garasi dan satunya memantu situasi dari laur rumah," ungkapnya.

Komplotan pencuri dan penadah kawasan perumahan elit di Surabaya tertangkap. Berikut tampangnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News