Mas Dhito Tanggapi Serius Perundungan Murid Oleh Guru di Kediri, Jangan Macam-Macam

Selasa, 20 Desember 2022 – 18:08 WIB
Mas Dhito Tanggapi Serius Perundungan Murid Oleh Guru di Kediri, Jangan Macam-Macam - JPNN.com Jatim
Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Jawa Timur, melakukan edukasi kepada pelajar demi pencegahan praktik perundungan. ANTARA/HO-Kominfo Kabupaten Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Kejadian perundungan yang diduga dilakukan oknum guru kepada muridnya di Kediri ditanggapi serius Bupati Hanindhito Himawan Pramana.

Dia langsung menerjunkan tim untuk menindaklanjuti laporan bullying tersebut. Pelaku perundungan tak bisa ditoleransi, apalagi terjadi di lingkup pendidikan.

“Kami tak akan memberikan toleransi jika ditemukan (perundungan, red) baik guru, kepala sekolah, maupun pihak di luar sekolah,” kata Mas Dhito, Senin (19/12).

Pihaknya juga sudah meminta tim melakukan pengecekan terhadap aduan perundungan di sekolah tersebut. Aduan itu berasal dari Kabupaten Kediri yang mengaku resah atas kejadian tersebut.

Edukasi dan sosialisasi kepada warga, termasuk di lingkungan sekolah bahwa praktik perundungan telah dilakukan sebagai upaya pencegahan.

"Kami terjunkan tim untuk melakukan pencegahan dini terhadap jenis tindak kekerasan utamanya perundungan," ujarnya.

Plt Kepala Dinsos Kabupaten Kediri Dyah Saktiana mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Polres Kediri, psikolog, hingga cabang dinas pendidikan ke sekolah-sekolah melakukan sosialisasi pencegahan perundungan, tawuran, dan kekerasan seksual.

Dia berharap program yang dilakukan itu tak lagi ada kasus perundungan, terlebih di lingkungan sekolah.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menanggapi serius laporan perundungan seorang murid oleh oknum guru di sekolah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News