Besok, Bendungan Semantok Nganjuk Diresmikan Langsung Presiden Jokowi

Senin, 19 Desember 2022 – 14:18 WIB
Besok, Bendungan Semantok Nganjuk Diresmikan Langsung Presiden Jokowi - JPNN.com Jatim
Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan operasional Bendungan Semantok di Nganjuk garapan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) besok, Selasa (20/12).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Kabupaten Ngannjuk Pimpinan Asti Widyartini di Nganjuk, Senin (19/12).

"Dari informasi yang kami terima, Presiden akan naik pesawat turun di Bandara Iswahjudi Magetan kemudian ke Nganjuk," katanya.

Presiden rencananya tiba di Bendungan Semantok, Nganjuk pada Selasa sore sekitar jam 15.00 WIB. Di sana, dia akan melakukan penanaman pohon kemudian peninjaun lokasi.

"Presiden juga akan naik sepeda bambu ke lokasi bendungan untuk peresmian," tutur Asti.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto mengatakan pihaknya akan menurunkan 300 personelnya. Jumlah itu masih ditambah pengamanan dari jajaran Kodim 0810/Nganjuk.

"Kami di ring tiga. Pengamanan dilakukan di semua rute yang diperkirakan dilalui oleh rombongan Presiden," ucapnya.

Pembangunan Bendungan Semantok merupakan salah satu Program Strategis Nasional (PSN) sebagai upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan air dan pangan di Kabupaten Nganjuk.

Bendungan Semantok mulai dibangun sejak Desember 2017 dengan tipe zonal inti tegak yang memiliki tinggi 38,5 meter.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News