Tirta Meyrizka Lubis, Gadis Asal Nganjuk dengan Segudang Prestasi

Senin, 17 Oktober 2022 – 22:50 WIB
Tirta Meyrizka Lubis, Gadis Asal Nganjuk dengan Segudang Prestasi - JPNN.com Jatim
Tirta Meyrizka Lubis dinobatkan sebagai Duta Pendidikan Indonesia Tahun 2022 atas prestasinya dan membanggakan Provinsi Jawa Timur. Foto: Dok. Pribadi Tirta.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tirta Meyrizka Lubis membawa nama baik dan membanggakan untuk Provinsi Jawa Timur dalam Pemilihan Duta Pendidikan Indonesia.

Gadis asli Kabupaten Nganjuk itu meraih berbagai kejuaraan dalam ajang bergengsi tersebut. Alumni Universitas Gadjah Mada itu mendapatkan predikat mahasiswa berprestasi utama UGM.

Tirta mengikuti ajang tersebut lantaran ingin memiliki pengalaman yang luas, terutama dalam bidang pendidikan.

"Melalui ajang ini saya bisa bertemu dan berdiskusi dengan pemuda-pemudi hebat dari berbagai provinsi di Indonesia. Tentunya membawa peluang besar untuk berkontribusi lebih lagi," ujar Tirta tertulis, Senin (17/10).

Mendapatkan gelar tersebut tak gampang. Dia harus bekerja keras dengan berbagai hal yang dipersiapkan.

Tak hanya keahlian, tetapi wawan yang luas, update informasi terkini, advokasi pendidikan, dan track record pengalaman tentu menjadi pertimbangan dalam penilaian kompetisi itu.

"Persiapannya cukup panjang,mulai dari mental, fisik, kepribadian, pengetahuan, pengalaman, penampilan, dan lain sebagainya," ujarnya.

Dia menjelaskan tahapan yang dilalui dari registrasi seluruh peserta dari tiap provinsi di Indonesia. Karantina secara daring dengan mempelajari berbagai materi serta tugas.

Tirta Meyrizka Lubis membawa nama baik dan membanggakan Provinsi Jawa Timur karena dinobatkan sebagai Duta Pendidikan Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News