Bandara Juanda Bersiap, Jumlah Penumpang Terus Meningkat Jelang Libur Natal

Minggu, 18 Desember 2022 – 11:10 WIB
Bandara Juanda Bersiap, Jumlah Penumpang Terus Meningkat Jelang Libur Natal - JPNN.com Jatim
Suasana penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya (ANTARA/HO-AP I Juanda)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Jumlah penumpang di Bandara Juanda di Sidoarjo mulai meningkat menjelang libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar menyebutkan periode musim puncak libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 akan segera dimulai.

"Selama pekan kedua Desember, kenaikan jumlah penumpang harian mulai tampak di Bandar Udara Internasional Juanda," ujarnya, Sabtu (17/12).

Dia memerinci saat ini, setidaknya ada 33 ribu penumpang per hari. Jumlah itu meningkat lima persen dibanding pekan kedua November yang rata-rata 31 ribu penumpang per harinya.

Pihak pengelola Bandara Juanda memprediksi tren kenaikan jumlah penumpang masih akan berlangsung mendekati libur Natal.

Sisyani menerangkan posko pelayanan Natal dan Tahun Baru akan dimulai sejak tanggal 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

"Selama periode tersebut, prediksi kami akan ada peningkatan jumlah penumpang sebesar 35 persen dengan asumsi tidak ada regulasi yang membatasi mobilitas pelaku perjalanan," tuturnya.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada permintaan penambahan jadwal penerbangan (extra-flight) dari maskapai. Saat ini, rata-rata ada 238 pergerakan pesawat per hari di Bandara Juanda.

Pihak pengelola Bandara Juanda memprediksi tren kenaikan jumlah penumpang masih akan berlangsung mendekati libur Natal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News