Wali Kota Eri Larang Konvoi Saat Malam Pergantian Tahun, Jangan Macam-Macam

Sabtu, 10 Desember 2022 – 17:47 WIB
Wali Kota Eri Larang Konvoi Saat Malam Pergantian Tahun, Jangan Macam-Macam - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya melarang adanya konvoi dan pemakaian knalpot brong pada malam pergantian tahun 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat ditemui di Balai Kota, Sabtu (10/12).

“Dari kepolisian knalpot brong tidak boleh, nanti ada penjagaan di masing-masing perbatasan. Kami juga melakukan perputaran di dalam kota untuk meniadakan konvoi dan knalpot brong,” kata Eri.

Selain larangan tersebut, Pemkot Surabaya bersama jajaran kepolisian akan melakukan penyekatan di beberapa titik, khususnya di kawasan perbatasan.

“Seluruh pintu masuk dari Kota Surabaya, sudah koordinasi dengan Sidoarjo, Gresik, akan ditutup. Tidak ada yang masuk dari luar Kota Surabaya, masuk ke Gresik juga tidak ada karena kami akan tutup masing-masing pintu keluar,” ujarnya.

Selain penyekatan, Pemkot Surabaya juga melakukan patroli guna mencegah adanya tawuran.

“Di dalam juga akan berputar, jangan sampai ada balapan liar, tawuran gangster, menyebut orang-orang Surabaya, naudzubillah,” ujarnya.

Maka dari itu, guna mengantisipasi adanya konvoi, Eri meminta seluruh camat untuk mengadakan acara tahun baru di wilayahnya masing-masing.

Konvoi dan knalpot brong dilaranh saat malam pergantian tahun baru 2023 di Kota Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News