Lakukan Sidak Lagi ke RS Dr Soewandhie, Wali Kota Eri Berikan Beberapa Catatan

Jumat, 09 Desember 2022 – 13:54 WIB
Lakukan Sidak Lagi ke RS Dr Soewandhie, Wali Kota Eri Berikan Beberapa Catatan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau pelayanan di RSUD Dr. Soewandhie. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait dengan pelayanan di RSUD Dr Soewandhie , Kamis (8/12).

Sidak kedua kali itu untuk meninjau hasil evaluasi dari sidak wali kota pada Senin (28/11) lalu.

Meski pelayanan di RSUD tersebut sudah makin baik, Eri tetap memberikan beberapa catatan-catatan kecil yang harus segera diterapkan.

Pertama, dari sisi pendaftaran. Saat melakukan peninjauan, Eri banyak menemukan pasien yang melakukan pendaftaran secara on site atau langsung dan tidak mendaftar dahulu melalui aplikasi e-health (online).

“Kalau pasien yang datang baru mendaftar, juga harus dicantumkan jamnya sehingga bisa mengetahui rencana masuk jam berapa,” ujar Eri.

Kedua, terkait dengan perbaikan mekanisme bagi pasien yang mendaftar tiga bulan sebelumnya.

Meski warga bisa mendaftar tiga bulan sebelumnya untuk mendapatkan pelayanan di RSUD Dr Soewandhie, tetapi nomor pendaftaran mereka tertumpuk dengan pasien yang lebih baru mendaftar.

"Tetapi alhamdulillah tadi semuanya (pasien) yang kami tanya, bahkan mengucapkan terima kasih dengan rumah sakit Dr Soewandhie karena jauh lebih cepat. Rata-rata satu jam sudah pulang termasuk obatnya. Itulah yang saya harapkan," tuturnya.

Wali Kota Eri meminta kenyamanan ruang tunggu di RS Dr. Soewandhie ditingkatkan setelah pelayananan kesehatan kian membaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News