Gigihnya Calon PPK Pemilu 2024 Sekitar Semeru, Nekat Naiki Pengeruk Eksavator, Lihat!

Kamis, 08 Desember 2022 – 13:24 WIB
Gigihnya Calon PPK Pemilu 2024 Sekitar Semeru, Nekat Naiki Pengeruk Eksavator, Lihat!  - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar - Peserta tes tulis calon anggota PPK menaiki pengeruk eksavator melintasi jalan putus akibat terdampak APG Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Rabu (7/12/2022). ANTARA/HO-KPU Jatim.

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Awan panas guguran (APG) Semeru tak menghalangi sebagian calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pemilu 2024 asal wilayah terdampak bencana itu untuk mengikuti tes tulis.

Mereka bahkan tak segan menaiki bucket atau bagian pengeruk eksavator demi mengikuti tes tulis berbasis CAT yang digelar KPU Lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang Yuyun Baharita melalui siaran persnya, Kamis (8/12).

“Kami telah berkoordinasi dengan kepolisian dan pemda setempat untuk membantu evakuasi kehadiran peserta tes tulis ke tempat pelaksanaan CAT bagi mereka yang terkendala akses dan mobilitas,” ujarnya.

Menurutnya, peserta tes calon anggota PPK di dua kecamatan yang terdampak APG Gunung Semeru ada 40 orang.

Sebanyak 12 orang dari Kecamatan Tempursari dan 28 orang dari Kecamatan Pronojiwo, Mereka dijadwalkan mengikuti CAT yang digelar pada Rabu (7/12).

“Di dua kecamatan tersebut, jalur (akses) benar-benar terputus,” ucap dia.

Dari 12 peserta asal Tempursari, 11 di antaranya harus melewati jalan ekstrem, yakni bukit-bukit dengan jalan setapak serta terjal selama kurang lebih empat jam.

Sebagian calon PPK Pemilu 2024 asal daerah terdampak Semeru harus dievakuasi naik bagian bucket atau bagian pengeruk eksavator.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News