Pegawai Pemkot Surabaya Bisa Ketahuan Korupsi Lewat Ini, Warga Bisa Ikut Pantau

Kamis, 01 Desember 2022 – 14:38 WIB
Pegawai Pemkot Surabaya Bisa Ketahuan Korupsi Lewat Ini, Warga Bisa Ikut Pantau - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan kontrak kinerja yang telah diberlakukan pada masing-masing pegawai mulai dari dinas, kecamatan, hingga kelurahan, sebagai salah satu upaya mencegah praktik korupsi.

"Dengan seperti itu, kepala dinas, camat, dan lurah akan terawasi target kinerjanya," katanya saat memperingati Hari Antikorupsi Sedunia di Surabaya, Kamis (1/12).

Selain itu, dia mengatakan pada akhir Desember 2022, seluruh kantor di lingkup pemerintah kota setempat, baik itu dinas, kecamatan, dan kelurahan wajib menayangkan penyerapan anggarannya melalui persentase via digital.

"Jadi, kami pampang secara elektronik agar transparan," ujar Cak Eri sapaan wali kota.

Dengan begitu, lanjut dia, masyarakat mengetahui penyerapan anggaran sudah berapa persen dan proyek yang sudah dikerjakan berapa persen.

"Nanti akan terlihat semuanya karena setiap kantor dinas, kecamatan, maupun kelurahan harus bertanggung jawab dengan penyerapan anggarannya," tuturnya.

Cak Eri memaparkan pengawasan kinerja jajarannya perlu peran serta masyarakat dan media massa.

"Ketika makin banyak yang melakukan pengawasan, kinerjanya akan makin cepat dan baik karena kalau saya memantau sendiri akan susah. Dengan digitalisasi, masyarakat hingga wartawan bisa memantau," ucap Cak Eri. (antara/faz/jpnn)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warganya untuk memantau kinerja pegawai lingkungan pemerintahannya, termasuk dalam mencegah praktik korupsi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News