Dokter Nabil Beber Hasil Autopsi 2 Korban Tragedi Kanjuruhan, Ternyata

Kamis, 01 Desember 2022 – 10:35 WIB
Dokter Nabil Beber Hasil Autopsi 2 Korban Tragedi Kanjuruhan, Ternyata - JPNN.com Jatim
Ketua PDFI Cabang Jawa Timur dr Nabil Bahasuan menjelaskan hasil autopsi terhadap dua jenazah Aremanita korban Tragedi Kanjuruhan. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDI) cabang Jatim dr Nabil Bahasuan menyatakan hasil autopsi terhadap dua jenazah korban tragedi Kanjuruhan.

Dia menyebut dua jenazah yang sudah diautopsi pada Sabtu (5/11) ialah Natasya Debi Ramadhani (16) dan Nayla Debi Anggraeni (13).

"Kesimpulan dari proses autopsi jenazah Natasya Debi Ramadhani didapati adanya tanda bekas kekerasan benda tumpul," kata Nabil di Kampus B Unair, Rabu (30/11).

Korban mengalami patah tulang pada susunan tulang iga dan terdapat perdarahan dalam jumlah banyak.

"Adanya patah tulang iga, 2, 3, 4, 5 dan di sana ditemukan perdarahan yang cukup banyak sehingga itu membuat sebab kematiannya," ungkapnya.

Temuan pada jenazah Natasya juga didapati pada jenazah Nayla yang mengalami patah tulang sebagian pada susunan tulang iga sisi kanan.

"Kemudian, adiknya Nayla juga sama, tetapi ada di tulang dadanya. Patahnya itu juga di sebagian tulang iga, sebelah kanan," ujarnya.

Namun, Nabi tak bisa menjelaskan secara rinci terkait kekerasan benda tumpul yang menjadi penyebab kematian kedua korban bersumber dari apa karena yang bisa menjelaskan hanya penyidik kasus tersebut.

Ketua PDFI Cabang Jawa Timur dr Nabil Bahasuan menjelaskan hasil autopsi terhadap dua jenazah Aremanita korban Tragedi Kanjuruhan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News