Desa di Jember Miliki Tingkat Gotong Royong Terbaik se-Jawa Timur

Senin, 28 November 2022 – 21:12 WIB
Desa di Jember Miliki Tingkat Gotong Royong Terbaik se-Jawa Timur - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin menghadiri puncak peringatan BBGRM dan Kesatuan Gerak PKK Jatim di GOR PKPSO Kabupaten Jember, Senin (28/11/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sebuah desa di Kabupaten Jember meraih penghargaan sebagai salah satu daerah dengan gotong royong terbaik se-Jawa Timur.

Desa tersebut ialah Desa Sidomulyo yang berlokasi di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

"Ada empat desa dan empat kelurahan yang dinobatkan sebagai desa dan kelurahan dengan gotong royong terbaik se-Jatim, salah satunya Desa Sidomulyo," kata Kepala DPMD Jatim Soekaryo, Senin (28/11).

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan saat puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIX dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Provinsi Jatim yang berlangsung di GOR PKPSO Kabupaten Jember hari ini.

Sejumlah pejabat Pemprov Jatim menghadiri acara tersebut, antara lain, Sekretaris Daerah Jatim Adhy Karyono, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jatim Soekaryo.

Soekaryo menjelaskan peringatan bulan bhakti itu dilaksanakan untuk melestarikan kebiasaan mulia masyarakat.

"Tujuannya untuk saling terbuka, mendukung, dan membantu satu sama lain. Khususnya, dalam berbagai bidang pembangunan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam meningkatkan integritas sosial menuju Jatim maju dan sejahtera.

Ada empat desa dan empat kelurahan yang dinobatkan sebagai desa dan kelurahan dengan gotong royong terbaik se-Jatim.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News