Bambang DH Soroti Isu Lingkungan dalam Perspektif Akademisi

Minggu, 20 November 2022 – 20:53 WIB
Bambang DH Soroti Isu Lingkungan dalam Perspektif Akademisi - JPNN.com Jatim
Pembina YPTA Surabaya Bambang DH (kiri) menyoroti isu lingkungan yang harus dipedulikan civitas academica kampus. Foto: Dok. DSI YPTA.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pembina Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya Bambang DH menyatakan pentingnya kepedulian lingkungan karena maraknya pencemaran belakangan ini.

Dia meminta civitas academica untuk peduli terhadap lingkungannya, terutama di kampus. 

“Saya mengajak agar lebih masif dan aktif bergelut di bidang lingkungan, seperti menanam pohon untuk menambah keragaman tanaman di Untag Surabaya,” kata Bambang DH tertulis, Minggu (20/11).

Anggota DPR RI Komisi VII itu menyebut permasalahan lingkungan belakangan menjadi pembicaraan karena kecenderungan pencemarannya diakibatkan perbuatan manusia.

Isu lingkungan merupakan salah satu permasalahan yang sering muncul pada isu global, bahkan saat ini menjadi pusat perhatian dunia.

Lingkungan hidup, baik itu faktor biotik atau abiotik punya pengaruh dan dipengaruhi keberadaan manusia.

YPTA mendorong unit-unit pendidikan bergelit aktif dan sadar arus atensi terhadap permasalahan lingkungan untuk menunjang kehijauan di Untag Surabaya.

“Dapat kita lihat di lingkungan Untag, banyak pohon-pohon yang sedang diganti untuk menjaga keberagaman dan keanekaragaman hayati,” ujarnya.

Isu lingkungan menjadi isu global yang harus dipedulikan oleh civitas academica di kampus.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News