Gus Abe: Kader PMII Harus Siap Hadapi Ancaman Krisis Pangan Hingga Percepatan Teknologi

Jumat, 18 November 2022 – 17:48 WIB
Gus Abe: Kader PMII Harus Siap Hadapi Ancaman Krisis Pangan Hingga Percepatan Teknologi - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Abdullah Syukri saat pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMII 2022 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (SATU), Kamis (17/11). Foto: dokumentasi PMII

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengusung tema Transformasi Organisasi Menuju Peradaban Nusantara.

Muspimnas yang digelar di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah, Tulungagung itu harapannya pra kader PMII bisa merespons tentang perkembangan zaman.

Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri meminta para kader PMII se-Indonesia bisa memberikan gagasan terbaik untuk menghasilkan peraturan organisasi (PO) sebagai turunan AD/ART.

Proses penyusunan PO Muspimnas PMII, kata dia, ada aturan yang ditambah, disesuaikan, dan dikurangi. Semua itu demi kebutuhan organisasi.

“Nanti akan kami bahas, utamanya adalah kaderisasi dan penataan organisasi,” kata Abdullah.

Gus Abe sapaan akrab Abdullah Syukri itu menjelaskan PMII mengalami perubahan arah gerakan di setiap dekade perjalanan bangsa, dimulai organisasi dilahirkan pada 1960.

Pada dekade 70-80an ketika orde lama menguat, PMII turut berperan mengtuantarkan Indonesia ke arah orde baru. Kemudian, pada dekade 90-an PMII berperan menghantarkan bangsa ke pintu gerbang reformasi.

“Beralih pada tahun 2000an, saat transisi demokrasi, yang biasa tertutup semuanya terbuka. Kemudian, apa yang dirumuskan PMII saat ini tentu harus berbeda,” ujarnya.

Gus Abe meminta kader PMII siap menghadapi tantangan perkembangan zaman saat ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News