Rilis Buku Sampai Pagi, Reni Astuti Kisahkan Perjuangan Pahlawan Era Modern

Jumat, 11 November 2022 – 13:24 WIB
Rilis Buku Sampai Pagi, Reni Astuti Kisahkan Perjuangan Pahlawan Era Modern - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti saat melaunching buku berjudul Sampai Pagi bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan anggota DPRD lainnya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti merilis bukunya yang berjudul “Sampai Pagi” pada peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Dia menerangkan buku itu mengisahkan banyak para pahlawan di era masa kini, mulai dari tenaga medis, tenaga pendidik, petugas pemerintahan, hingga jurnalis.

"Buku Sampai Pagi terdiri dari 281 halaman yang bertuliskan tentang masa Pandemi Covid-19. Dari buku tersebut, banyak hal yang dapat kita kenang bersama-sama," ujar Reni, Kamis (10/11).

Tak hanya tentang tenaga medis, dia membeberkan pula cerita tentang petugas jaga dan pelayan masyarakat yang bekerja sampai pagi, terutama ketika ada kebijakan puskesmas 24 jam.

"Di karya itu, juga menceritakan tentang rumitnya pendidikan, UMKM, pelayanan rakyat dan pemulihan ekonomi," tuturnya.

Politikus PKS tersebut mencoba mengabadikan semua kisah itu menjadi satu yang tertulis dalam buku tersebut.

"Proses pembuatan buku sekitar tiga bulan dan juga melibatkan liputan-liputan puluhan sumber dari media," ucap Reni. (mcr23/jpnn)

Wakil Ketua DPRD Surabaya merilis buku dengan judul Buku Sampai Pagi tepat di Hari Pahlawan

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News