DPC Gerindra Surabaya Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Bung Tomo

Jumat, 11 November 2022 – 12:00 WIB
DPC Gerindra Surabaya Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Bung Tomo - JPNN.com Jatim
DPC Gerindra Surabaya saat ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan Bung Tomo memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPC Partai Gerindra Surabaya melakukan ziarah sekaligus tabur bunga ke makam Bung Tomo memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11).

Prosesi tabur bunga dilakukan anggota fraksi dibuka dengan bacaan doa dari Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya AH Thony.

Thony mengatakan 10 November merupakan Hari Pahlawan. Partai Gerindra sangat menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Maka dari itu, kami memperingatinya dengan mendatangi salah satu makam pahlawan nasional Indonesia, yaitu Bung Tomo,” kata Thony.

Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso dan Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya Ajeng Wirawati hadir dalam ziarah tersebut.

Cahyo mengatakan selain berziarah, aktivitas sakral tersebut sebagai bentuk menjaga nilai luhur para pahlawan.

“Dalam momentum ini, kami meyakini nilai-nilai perjuangan para pahlawan, khususnya Bung Tomo. Di tengah keterbatasannya memperjuangkan bangsa dari negara adidaya, seperti Inggris,” ujarnya.

Menurutnya, kunci dari kekuatan bangsa ini adalah persatuan. Hal itulah yang dilakukan para pahlawan merdeka dari penjajah.

DPC Partai Gerindra Surabaya memperingati Hari Pahlawan dengan ziarah dan tabur bunga ke makam Bung Tomo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News