Sah! APBD Surabaya Tahun 2023 Rp 11,2 Triliun, 40 Persen Untuk UMKM

Jumat, 11 November 2022 – 12:33 WIB
Sah! APBD Surabaya Tahun 2023 Rp 11,2 Triliun, 40 Persen Untuk UMKM - JPNN.com Jatim
Pemko Surabaya dan DPRD Kota Surabaya mengesahkan APBD Kota 2023 sebesar Rp11,2 triliun. Foto: Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot dan DPRD Kota Surabaya mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 senilai Rp 11,2 triliun yang bertepatan di Hari Pahlawan, Kamis (10/11).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan 40 persen dari APBD akan dikerjakan oleh UMKM.

“Ini saatnya kita bangkit bersama karena APBD Rp 11,2 triliun nanti insyaallah 40 persennya akan dikerjakan oleh UMKM Kota Surabaya,” kata Eri.

Eri menjelaskan APBD yang digunakan untuk UMKM tersebut melalui program padat karya, seperti pembuatan paving yang mempekerjakan MBR.

“Penghasilan pembuat paving sebesar Rp 6 juta. Kemudian, sektor jahit sudah mendapatkan penghasilan Rp 4 juta dan itu semua selalu disupport oleh DPRD Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan penetapan APBD yang lebih awal diharapkan agar skema pembangunan bisa lebih ditata dengan baik ke depannya.

“Diharapkan bisa dilakukan penyerapan yang maksimal dan kemudian kepentingan-kepentingan pada masyarakat, terutama untuk peningkatan ekonomi bisa dilayani dengan sebaik-baiknya,” kata Awi.

Pengesahan APBD yang bertepatan dengan Hari Pahlawan bertujuan agar masyarakat selalu mengingat perjuangan arek-arek Surabaya berjuang dan bertempur dengan gagah berani mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

APBD Kota Surabaya tahun 2023 naik Rp 500 miliar, diharapkan skema pembangunan bisa lebjh ditata dengan baik
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News