Hari Pahlawan Menjadi Semangat YPTA Surabaya Membangun Tool of Management

Kamis, 10 November 2022 – 22:41 WIB
Hari Pahlawan Menjadi Semangat YPTA Surabaya Membangun Tool of Management - JPNN.com Jatim
YPTA Surabaya saat Rapat Penetapan Rancangan Bisnis dan Anggaran (RBA) di momen Hari Pahlawan 10 November. Foto: DSI YPTA.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dalam momen Hari Pahlawan 10 November 2022, Yayasan Perguruan Tujuh Belas Agustus 1945 (YPTA) Surabaya menyelenggarakan Rapat Penetapan Rancangan Bisnis dan Anggaran (RBA).

Ketua YPTA Surabaya J Subekti menjelaskan penyelenggaraan RBA di momen Hari Pahlawan ini diharapkan dapat memberikan semangat juang para pahlawan kepada satuan pendidikan dan unit kerja.

Di dalam penyusunan RBA tersebut, pihaknya disemangati oleh spirit juang, terutama Arek-Arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Kami pun menjaga kedaulatan NKRI melalui misi yang kami bawa, yaitu misi pendidikan. YPTA Surabaya melaksanakan amanat konstitusi didalam pembukaan UUD 1945 ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’ untuk menuju masyarakat yang sejahtera adil dan makmur,” kata Subekti, Kamis (10/11).

Subekti memaparkan YPTA Surabaya mencanangkan Untag Surabaya sebagai kampus kompeten dan unggul dalam berperan meneruskan jiwa juang para pahlawan Indonesia.

“Artinya, baik itu dosen, tenaga pendidikan, tenaga kependidikan, maupun alumni harus mampu mengisi kemerdekaan melalui kemampuan-kemampuan teknologi, manajemen, dan budaya. Itulah yang menjadi misi kami dalam penyusunan RBA tahun ini,” tuturnya.

Bendahara YPTA Dr Ontot Murwato menambahkan perancangan RBA sesuai dengan prinsip-prinsip perencanaan keuangan yang telah mereka tuangkan dalam SK Yayasan.

Yang pertama adalah partisipatif yakni penyusunan rencana bisnis yang melibatkan stakeholder. Kedua fleksibel, artinya pelaksanaan anggaran tidak boleh kaku dan harus mengedepankan tujuan lembaga yang lebih besar. 

Semangat Juang di Hari Pahlawan menjadi landasan YPTA Surabaya dalam membangun tool of management.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News