Ratusan Siswa SMPN 3 Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Trotoar Peringati Hari Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 – 16:02 WIB
Ratusan Siswa SMPN 3 Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Trotoar Peringati Hari Pahlawan - JPNN.com Jatim
Siswa SMPN 3 Surabaya menyanyikan lagu kebangsaan di trotoar Jalan Praban dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November, Kamis (10/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Momen Hari Pahlawan diperingati oleh para siswa SMPN 3 Surabaya dengan menghibur para pengendara motor di trotoar kawasan sekolah, yakni di Jalan Praban.

Sebanyak 200 siswa menggelar paduan suara. Mereka menyanyikan sekitar enam lagu kebangsaan untuk mengenang kembali jasa para pahlawan pada 10 November 2022 ini.

Adapun lagu kebangsaan yang dinyanyikan, jelas Anin bersama teman-temannya adalah Gugur Bunga, Indonesia Jaya, Surabaya, Maju Tak Gentar, Halo-Halo Bandung, dan Gebyar-Gebyar.

Kepala SMPN 3 Surabaya Sukarjo mengatakan kegiatan itu mengajak siswa untuk kembali mengenang dan mengingat jerih payah dan semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Ratusan Siswa SMPN 3 Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Trotoar Peringati Hari Pahlawan

“Kegiatan itu juga menjadi kesempatan bagi siswa untuk pembinaan membentuk karakter siswa,” tuturnya.

Dia menjelaskan pembentukan karakter pada siswa sebetulnya sudah dilakukan sehari-hari dan diperkuat melalui program Sekolah Arek Suroboyo. Sekolah bisa menjadi tempat nyaman, inspiratif, edukatif, dan gotong-royong.

Program ini dilakukan setelah pembelajaran intrakurikuler. Tepatnya mulai pukul 12.00-14.30 WIB. 

Dalam peringatan Hari Pahlawan, ratusan siswa dari SMPN 3 Surabaya melakukan paduan suara di trotoar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News