Belum 2 Bulan Lengser, Mantan Ketua Bawaslu Jatim Tewas Kecelakaan

Selasa, 08 November 2022 – 13:58 WIB
Belum 2 Bulan Lengser, Mantan Ketua Bawaslu Jatim Tewas Kecelakaan - JPNN.com Jatim
Mobil Xenia berpelat nomor M 1312 AA yang dikendarai oleh Ketua Bawaslu Jatim 2017-2022 Moh Amin dan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan, Selasa (8/11/2022). (ANTARA/HO-Polsek Tlanakan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Mantan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim Moh Amin tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan, Selasa (8/11) pagi.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.15 WIB tadi," kata Kanit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan Ipda Bambang Budianto.

Semula mobil Daihaitsu Xenia berpelat nomor M 1312 AA yang ditumpangi Moh Amin melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sumenep menuju Surabaya.

Sesampainya di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan mobil rombongan Moh Amin hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun dalam waktu bersamaan, pikap bernomor polisi M 8030 XD yang dikemudikan oleh Abdul Fata (54) asal Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya, tabrakan antara mobil pikap dengan mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai Moh Amin terjadi.

Moh Amin (50) warga asal Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep meninggal dunia di lokasi kejadian.

Beberapa orang penumpang pikap juga mengalami luka ringan, yakni Samsiyah (70), Suci (40), dan Tusiyeh (56). Ketiganya berasal Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan.

Kecelakaan itu bermula saat mobil yang ditumpangi mantan Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin hendak menyalip kendaraan di depannya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News