Warga Tulungagung Bernapas Lega, PG Modjopanggoong Akhirnya Penuhi Tuntutan

Jumat, 04 November 2022 – 17:17 WIB
Warga Tulungagung Bernapas Lega, PG Modjopanggoong Akhirnya Penuhi Tuntutan - JPNN.com Jatim
Petugas dari Bakorwil I Madiun berjalan di lorong gang sempit pemukiman padat yang tergenang banjir bercampur limbah industri di Desa Sidorejo, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (27/10/2022).ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Banjir bercampur limbah pabrik pengolahan tebu yang menggenangi permukiman warga di Tulungagung akhirnya mendapatkan titik terang

Pabrik Gula Modjopanggoong akhirnya memenuhi tuntutan warga menyediakan jaringan air bersih dan kompensasi pemeriksaan kesehatan. 

“Kami sudah memberikan kompensasi kepada warga berupa bantuan kesehatan dan penyediaan jaringan air bersih,” kata Humas PG Modjopanggoong Aziz Rahman, Kamis (3/11).

Hal itu menjadi bentuk perdamaian antara pihak PG Modjopanggoong dan warga sekitar pabrik yang sempat mengadukan kebocoran limbah kepada Polres Tulungagung.

Warga juga setuju mencabut laporan sehingga permasalahan itu tak merembet ke proses hukum.

Itikad baik PG Modjopanggoong lainnya berupa janji perbaikan pintu air pintu air saluran pembuangan dari sistem IPAL pabrik yang menuju Kali Song.

Itikad baik dari PG Modjopanggoong dibenarkan salah satu perwakilan warga yang mengadukan pencemaran limbah pabrik, Natalia Stin. Lia mengatakan sudah ada kesepakatan damai antara warga dengan pihak pabrik.

“Ada yang sudah terealisasi, ada yang masih proses," ucap Lia.

PG Modjopanggoong penuhi tuntutan warga soal banjir yang bercampur limbah dengan memberikan air bersih.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News