Peringati Sumpah Pemuda, Napiter di Malang Bacakan Ikrar Setia NKRI

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 09:34 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Napiter di Malang Bacakan Ikrar Setia NKRI - JPNN.com Jatim
Narapidana terorisme di Lapas Kelas 1 Malang melakukan ikrar. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Hari Sumpah Pemuda di setiap daerah diperingati dengan cara berbeda-beda. Di Lapas Kelas I Malang, beberapa narapidana juga merayakannya.

Salah satu napi terorisme mengucapkan ikrar kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari menyatakan salah satu perayaan memperingati Sumpah Pemuda yakni dengan melakukan upacara bersama, khususnya dengan upacara bagi narapidana terorisme.

"Kali ini Lapas Kelas I Malang membangkitkan jiwa nasionalisme kasus terpidana terorisme berinisial MC (narapidana terorisme) untuk mengikrarkan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Heri, Jumat (28/10).

Momen sumpah pemuda di lapas salah satu bentuknya sudah diperankan MC dengan melakukan ikrar sebagai bentuk kesetiaannya kepada negara Indonesia.

"Semoga dengan adanya ikrar ini MC bisa segera kembali ke masyarakat dengan baik dan tidak mengulangi kesalahan yang telah dia perbuat," tuturnya.

Ikrar yang dilakukan napiter itu disaksikan langsung Kasi Intel Korem 083 Baladhika Jaya Inf Ronny W Koesoema , Kasat Binmas Polresta Malang Kompol Sumarno, Tim Idensos Korwil Jatim Johan, Kementerian Agama Kota Malang Erna, dan PK Madya Bapas Malang Nurul Farida. (mcr26/jpnn)

Napi terorisme di Malang melakukan ikrar setia kepada NKRI saat peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News