Sandiaga Uno Resmikan Animation dan Film Factory di Malang

Rabu, 26 Oktober 2022 – 14:44 WIB
Sandiaga Uno Resmikan Animation dan Film Factory di Malang - JPNN.com Jatim
Sandiaga Uno resmikan AFF di Singosari Malang. Foto: Source Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

jatim.jpnn.com, MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Animation dan Film Factory (AFF) di Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (25/10).

AFF disebut-sebut menjadi pusat animasi dan film terbesar di Indonesia.

Sandiaga menjelaskan AFF menjadi salah satu klaster bisnis konten yang dikembangkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari.

Adapun enam klaster bisnis di KEK Singhasari, yakni education, content, computing, commerce, tourism, dan renewable energi.

Dia berharap AFF menjadi mesin penggerak bagi bangkitnya intellectual property (IP) lokal untuk bisa masuk ke pasar global.

“Kami memiliki talenta-talenta yang memiliki keahlian yang baik, tinggal kami arahkan kepada hal-hal baik sehingga tercipta IP yang bisa menopang ekonomi,” ucapnya.

Dia juga mengharapkan AFF memiliki pondasi yang kuat demi terciptanya kesejahteraan yang baik, terutama bagi anak muda sehingga tercipta 1,1 juta lapangan kerja.

“Jadi harus kita pastikan AFF ini hadir satu ekosistem yang kuat karena animasi ini bisa meningkat dan pengembangan itu bisa menjadi produk ekonomi kreatif,” tuturnya.

AFF, Singosari, Malang, disebut-sebut menjadi pusat animasi dan film terbesar di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News