Pakar Komunikasi Unair Beberkan Permasalahan Perkembangan Remaja, Simak

Selasa, 25 Oktober 2022 – 19:27 WIB
Pakar Komunikasi Unair Beberkan Permasalahan Perkembangan Remaja, Simak - JPNN.com Jatim
Pakar Komunikasi Unair Suko Widodo saat memaparkan sejumlah permasalahan remaja. Foto: Dok. Pribadi Sukowi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pakar Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Dr Suko Widodo membeberkan permasalahan perkembangan remaja yang belakangan ditemukan di Surabaya.

Dia mengatakan temuan tersebut didapat dari pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Dinamika Remaja (SOSDIR) yang menjangkau sekolah-sekolah di Surabaya.

Menurut Suko, para remaja saat ini punya sifat egosentrisme yang membuat mereka lebih percaya dengan pendapat pribadinya dibandingkan solusi dari orang tua mereka.

Permasalahan keterbatasan kompetensi komunikasi orang tua murid juga terkadang membuat solusi menjadi sulit diterima anak-anak mereka yang mayoritas remaja.

“Sejatinya sosok orang tua menjadi guru dan orang pertama yang mendukung dan memberi pengaruh kepada anak dalam memilih setiap keputusan dalam hidupnya,” tutur Suko, Selasa (25/10).

Melalui kegiatan bertema Komunikasi Asyik antara Orang Tua dan Anak harapannya bisa belajar bersama menjaga hubungan harmonis.

Komunikasi yang terjalin dengan baik antara orang tua dan anak bisa menjalin keharmonisan.

Selain itu, Suko juga mendorong pemerintah agar memfasilitasi dan memberikan ruang diskusi, pendidikan digital dalam menyusun sebuah formula.

Pakar Komunikasi Unair menyampaikan sejumlah permasalahan remaja yang terjadi belakangan ini di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News