Sosok Farzah Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan, Mahasiswa UMM Berprestasi

Selasa, 25 Oktober 2022 – 09:35 WIB
Sosok Farzah Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan, Mahasiswa UMM Berprestasi - JPNN.com Jatim
Prosesi pengantaran jenazah Tragedi Kanjurhan ke kuburan di Kelurahan Sudimoro Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Sekretaris Jurusan Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr Ir Moh. Abduh kaget mendengar kabar meninggalnya mahasiswanya bernama Farzah Dwi Kurniawan dalam tragedi Kanjuruhan.

Pemuda berusia 20 tahun itu menjadi korban ke-135 dalam peristiwa kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Moh Abduh mengatakan bagaimana sosok korban. Menurutnya, Farzah adalah mahasiswa yang cerdas dan patut menjadi teladan bagi juniornya.

Almarhum memiliki tekad belajar yang membawanya hingga ke level nasional dalam kompetisi perancangan model jembatan Indonesia.

"Almarhum mahasiswa yang aktif, baik akademik maupun dalam aktivitas lembaga semi otonom (LSO) Surya. Dia beberapa kali mewakili UMM dan tahun ini menjadi panitia tim mendukung para finalis ke final KBGI dan Kompetisi Jembatan Indonesia," kata Abduh, Selasa (25/10).

Dia mendoakan semoga amal ibadah Farzah diterima di sisi-Nya dan ilmu yang diberikan kepada rekan serta juniornya menjadi amal yang tak terputus sebagai tindakan yang baik dalam menyalurkan ilmu pengetahuan.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima dan diampuni kesalahannya,” ucapnya.

Dalam keterangan keluarga korban bahwa Farzah Dwi Kurniawan adalah seorang anak yang penurut.

Korban Tragedi yang ke-135 adalah mahasiswa berprestasi di UMM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News