Hannathasya Hoan, Mahasiswa Ubaya Lulus Cumlaude dengan Segudang Prestasi

Senin, 17 Oktober 2022 – 20:35 WIB
Hannathasya Hoan, Mahasiswa Ubaya Lulus Cumlaude dengan Segudang Prestasi - JPNN.com Jatim
Hannathasya Hoan menunjukkan salah satu hasil ilustrasinya saat wisuda. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hannathasya Hoan meraih predikat cumlaude di wisuda Universitas Surabaya atau Ubaya pada Sabtu (15/10).

Hanndeys merupakan wisudawan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Program Studi Akuntansi Ubaya sekaligus kreator konten animasi story telling di TikTok yang memiliki 65 ribu followers.

Dia mulai aktif di Tiktok sejak pandemi. Kuliahnya yang saat itu berlangsung daring membuatnya memiliki waktu untuk membuat konten yang disebutnya 'creative time'.

Walaupun jurusan yang diambil tak linier dengan hobinya, tetapi dia mengaku mendapatkan banyak peluang dan pengalaman berkarya dari kuliah.

“Banyak ilmu di jurusan akuntansi yang bisa aku gunakan untuk hobiku. Salah satunya aku jadi tahu cara menentukan harga untuk bisnis ilustrasiku,” kata Hanndeys tertulis, Senin (17/10).

Lulusan SMA Negeri 1 Balikpapan itu mengatakan para dosen serta teman-teman dari Kelompok Minat Mahasiswa Bidang Fotografi dan Videografi CURIO Ubaya selalu memotivasinya untuk berani berkarya.

Dia pun ditunjuk membuat ilustrasi buku pengetahuan yang dibuat tim dosen Ubaya berjudul Tanaman Malaikat dari Trawas (Seledri Jepang). Tak hanya itu dia juga menerima pesanan membuat ilustrasi dan animasi dari pengikutnya di media sosial.

“Ada juga artis TikTok yang request ilustrasi ke aku. Mereka sering komentar juga di konten-konten yang aku buat,” ujarnya.

Hannathasya Hoan menjadi salah satu wisudawan Ubaya cumlaude dengan perolehan IPK 3,769.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News