Mahasiswa Ubaya Harumkan Nama Kampus dan Indonesia di Kancah Internasional

Senin, 26 September 2022 – 18:38 WIB
Mahasiswa Ubaya Harumkan Nama Kampus dan Indonesia di Kancah Internasional - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) Seraf Naro Siregar mendapatkan medali emas dalam ajang FISU Sport Combat Games 2022 di Turki. Foto: Humas Ubaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) Seraf Naro Siregar mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Federation Internationale du Sport Universitaire (FISU) Sport Combat Games 2022 di Turki.

Pria berdarah batak sekaligus sukses meraih medali emas cabang olahraga Wushu Standing Men-Taolu Daoshu.

Seraf adalah atlet  kelahiran Surabaya 17 September 2021 menjadi salah satunya. Menurut dia, medali emas di FISU Sport Combat Games 2022 bukan pencapaian internasional yang pertama.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkatnya begitu luar biasa. Saya sangat senang dan bangga karena bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia,” kata Seraf.

Sebelumnya, dia juga pernah meraih emas dan perunggu dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi luar biasa juga diraih sejak kancah nasional, dia meraih dua medali perak pada ajang PON Papua XX 2020.

Hal ini tidaklah mengherankan, pasalnya sejak 18 tahun Seraf juga telah menjadi skuad tim nasional

Seraf Naro sebagai student athlete kebanggaan Fakultas Hukum Ubaya pun juga memberi tips untuk para student-athlete yang berjuang. 

"Jangan takut lelah," ujarnya.

Mahasiswa Ubaya mengharumkan nama kampus dan Indonesia atas prestasinya dalam ajang FISU Sport Combat Games 2022 di Turki.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News