Wali Kota Eri Pastikan Belum Ada Anak Terkena Penyakit Gagal Ginjal Misterius di Surabaya

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 20:02 WIB
Wali Kota Eri Pastikan Belum Ada Anak Terkena Penyakit Gagal Ginjal Misterius di Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan sampai saat ini masih belum ada pasien anak-anak yang mengidap penyakit gagal ginjal misterius.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, apabila ada gejala yang mengarah pada penyakit tersebut segera melakukan penanganan perawatan di RSUD Dr Soewandhi dan RS Bhakti Dharma Husada (BDH) Surabaya.

“Kami khususkan kalau ada yang sakit langsung masukkan dan dirawat di dua rumah sakit tersebut," tutur Eri, Jumat (14/10).

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu bakal menjamin biaya rumah sakit bagi pasien KTP Surabaya melalui program Universal Health Coverage (UHC).

“Program UHC kerja sama Pemkot Surabaya dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis. Jadi, sudah ditanggung semua,” terangnya.

Eri meminta kepada para orang tua di Kota Surabaya, harus tetap tenang dan waspada terhadap penyakit tersebut.

"Kami terus memantau perkembangan kasus penyakit gagal ginjal misterius serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut melalui pengamatan dan deteksi dini di fasilitas pelayanan kesehatan,” tandas Eri. (mcr23/jpnn)

Wali Kota Eri mengimbau masyarakat yang memiliki gejala penyakit gagal ginjal misterius segera dilakukan penanganan.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News