Bersama Warga Surabaya, Wali Kota Eri Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 – 22:26 WIB
Bersama Warga Surabaya, Wali Kota Eri Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Jatim
Masyarakat Surabaya menyalakan lilin sebagai bentuk duka cita atas tragedi Kanjuruhan. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan masyarakat Surabaya bersama suporter Persebaya, Bonek mengikuti acara doa bersama di Balai Kota Surabaya, Selasa (4/10) malam.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk korban yang meninggal akibat tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Dengan mengenakan dresscode putih-putih, kegiatan itu juga dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, forkompinda setempat, pelatih, dan pemain Persebaya.

Mereka berbondong-bondong datang dengan membawa lilin serta setangkai bunga. Rangkaian bunga berbentuk pita tersusun rapi di halaman Taman Surya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tujuan doa bersama itu sebagai bentuk rasa kemanusiaan atas tragedi Kanjuruhan.

"Hari inilah, kita bersama agar seluruh Indonesia tahu bahwa Bonek dan warga Surabaya adalah saudara semua suporter di indonesia," kata Eri seusai doa bersama.

Eri berharap tragedi Kanjuruhan tak pernah terjadi lagi dalam dunia sepak bola tanah air.

"Olahraga menyatukan, bukan memecahkan. Alhamdulilah, Bonek dan ketua tribune waktu bertemu kami juga sudah mengatakan akan menjaga bersama. Apa pun yang terjadi pada Persebaya kami akan jaga," ujarnya.

Doa bersama dan renungan sejenak digelar di Balai Kota Surabaya atas terjadinya tragedi Kanjuruhan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News