130 Rumah di 6 Kecamatan Sidoarjo Rusak Diterjang Angin Kencang, Berikut Titik-Titiknya

Kamis, 13 Oktober 2022 – 16:02 WIB
130 Rumah di 6 Kecamatan Sidoarjo Rusak Diterjang Angin Kencang, Berikut Titik-Titiknya - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meninjau rumah warga yang rusak kena terjangan angin kencang. ANTARA/HO-Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Angin kencang yang melanda Kabupaten Sidoarjo membuat 130 rumah dan sejumlah fasilitas umum atau fasum rusak di delapan desa dari enam kecamatan pada Selasa (11/10).

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan terjangan angin kencang merusak 26 rumah di Desa Kedondong, Kecamatan Tulangan dan 31 rumah di Desa Kedungsumur, Kecamatan Krembung.

"Angin kencang juga mengakibatkan kerusakan 24 rumah, satu bangunan sekolah, dan satu bangunan pondok pesantren di Desa Durung Bedug, Kecamatan Candi," ujarnya.

Di Desa Burung Banjar yang bersebelahan dengan Desa Durung Bedug sebanyak 20 rumah dan satu bangunan sekolah rusak terkena terjangan hujan disertai angin kencang.

Berdasarkan data BPBD, terjangan angin kencang juga membuat 15 rumah, satu fasum, dan sekolah di Desa Keper, Kecamatan Krembung.

"Di desa sebelahnya, Desa Wangkal, menurut laporan yang diterima BPBD ada lima rumah warga yang rusak," kata Dwijo.

Angin kencang juga menyebabkan sembilan rumah di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, dan satu tempat usaha di Desa Ganggang Panjang, Kecamatan Tanggulangin.

Dwijo mengatakan bahwa angin kencang umumnya menyebabkan kerusakan pada atap rumah warga.

Angin kencang yang melanda Kabupaten Sidoarjo membuat 130 rumah dan fasum rusak di enam kecamatan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News