Kakak Adik di Pacitan Tertimbun Longsor, Kondisinya Setengah Terpendam

Kamis, 13 Oktober 2022 – 10:35 WIB
Kakak Adik di Pacitan Tertimbun Longsor, Kondisinya Setengah Terpendam - JPNN.com Jatim
Warga melihat kondisi longsor yang menimpa rumahnya di Bangunsari, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (12/10/2022). FOTO ANTARA/HO-WO

jatim.jpnn.com, PACITAN - Seorang kakak adik di Desa Bangunsari, Kabupaten Pacitan tertimbun material longsor yang menerjang permukiman mereka. Akibat hal itu keduanya mengalami luka-luka.

Identitas kedua korban ialah Junianto (37) dan Redian Tri Wibowo (18). Beruntung mereka masih bisa selamat setelah ditolong warga sekitar dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD dr Darsono Pacitan.

"Korban Junianto mengalami luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang. Korban lainnya Redian Tri Wibowo masih mendapatkan perawatan intensif karena patah tulang tangan kirinya," kata Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, Rabu (12/10).

Kakak-adik itu tertimbun longsor saat berupaya melakukan mitigasi bencana di belakang rumahnya yang mulai muncul aliran air cukup deras dari arah perbukitan atau pegunungan.

Tujuan Junanto dan Redian melakukan itu agar aliran air tak mengenai rumahnya. Namun, mitigasi yang dilakukan kurang memperhatikan risiko longsor membuat debit air dari perbukitan pun makin deras.

Air bercampur lumpur bebatuan meluncur dari atas dan menimbun tubuh Junanti dan Redian. Dalam kondisi setengah terpendam, keduanya berteriak meminta tolong.

Warga sekitar yang mendengar segera memberikan pertolongan. Insiden yang dialami kakak-beradik itu merupakan dari sekian dampak rentetan bencana banjir dan longsor yang melanda sebagian wilayah Pacitan pada Rabu pagi hingga siang.

Hujan deras sejak dini hari juga menyebabkan puluhan titik permukiman terendam banjir. Genangan air setinggi lutut orang dewasa juga menutup badan jalan di sekitar kota sehingga arus kendaraan terganggu.

Kakak-beradik di Kabupaten Pacitan tertimbun longsor saat melakukan mitigasi bencana di rumahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News