Belasan Pelajar di Kota Malang Meninggal Saat Tragedi Kanjuruhan, Berikut Rinciannya

Kamis, 13 Oktober 2022 – 09:02 WIB
Belasan Pelajar di Kota Malang Meninggal Saat Tragedi Kanjuruhan, Berikut Rinciannya - JPNN.com Jatim
Suporter Arema FC menyerbu ke tengah lapangan usai laga lawan Persebaya. Foto: M. Ubaidillah/genpi.co jatim.

jatim.jpnn.com, MALANG - Tragedi Kanjuruhan menyisakan duka mendalam bagi dunia sepak bola.

Sebanyak 132 orang dilaporkan meninggal dalam insiden kerusuhan tersebut. Pelajar pun ikut menjadi korban dalam kejadian itu.

Berdasarkan data dari cabang Dinas Pendidikan wilayah Malang-Batu tercatat ada sebanyak 15 siswa di Kota Malang menjadi korban meninggal dunia.

"Ada 15 siswa yang meninggal dunia, 28 lainnya mengalami luka ringan. Saya terus menelepon beberapa sekolah, bisa saja ada yang belum terlaporkan,” ujar Kepala Seksi PKLK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang-Batu, Asrofi, Rabu (12/10).

Adapun belasan pelajar yang menjadi korban dalam peristiwa itu rinciannya, yakn 13 siswa jenjang SMK negeri dan swasta, satu siswa dari SMAN 10 Malang, dan satu siswa dari SMPN 8 Malang.

Asrofi mengatakan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan pendataan terkait pelajar yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

"Kami juga meminta semua sekolah mengadakan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana mengaku juga tengah melakukan pendataan.

Belasan siswa di Kota Malang menjadi korban Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News