Ketinggian Gelombang Capai 1,5 Meter, BPBD Surabaya Imbau Nelayan Tidak Melaut

Rabu, 12 Oktober 2022 – 22:32 WIB
Ketinggian Gelombang Capai 1,5 Meter, BPBD Surabaya Imbau Nelayan Tidak Melaut - JPNN.com Jatim
Plt Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya meminta para nelayan untuk sementara waktu tidak pergi melaut apabila ada peringatan dini gelombang air laut lebih dari 1,5 meter.

Hal itu merupakan fokus pencegahan dampak dari potensi datangnya cuaca ekstrem yang dilakukan BPBD di wilayah pesisir pantai Surabaya.

Plt. Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengungkapkan ketinggian gelombang lebih dari 1.5 meter memiliki potensi bahaya yang tinggi.

"Meski demikian, upaya BPBD Surabaya terkait kebencanaan tidak mungkin bisa sempurna tanpa keterlibatan semua elemen dan masyarakat," ujar Ridwan, Rabu (12/10).

Maka dari itu, Ridwan mengajak masyarakat terlibat aktif dalam upaya pencegahan yang dapat ditimbulkan dari potensi datangnya cuaca ekstrim.

Mantan Camat Tambaksari tersebut berpesan kepada masyarakat bahwa penanganan bencana merupakan urusan bersama.

"Silakan hubungi Command Center 112 apabila melihat atau menemui kejadian darurat di sekitar anda," ucap Ridwan. (mcr23/jpnn)

Demi mencegah dampak cuaca ekstrem, BPBD Kota Surabaya minta nelayan tidak melaut jika ketinggian gelombang lebih dari 1,5 meter

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News