Ubhara Kukuhkan 956 Wisudawan, Lulusan Diminta Tak Puas Diri dengan Apa yang Diperoleh

Rabu, 12 Oktober 2022 – 17:45 WIB
Ubhara Kukuhkan 956 Wisudawan, Lulusan Diminta Tak Puas Diri dengan Apa yang Diperoleh - JPNN.com Jatim
Prosesi wisuda 956 lulusan Ubaha di Hotel Utami Sidoarjo, Rabu (12/10). Foto Humas Ubhara.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Universitas Bhayangkara (Ubhara) mengukuhkan 956 wisudawan dalam prosesi wisuda sarjana angkatan ke-53 dan magister angkatan ke-29 tahun 2022, Rabu (12/10).

Rektor Ubhara Brigjen Edy Prawoto (Purn) mengatakan para wisudawan yang lulus adalah bentuk tanggung jawab kampus kepada bangsa dan negara Indonesia.

Mereka sebagai karya nyata mencerdaskan kehidupan bangsa. Kriteria kelulusannya pun sesuai standar nasional pendidikan tinggi (SN-DIKTI).

“Kelulusan mereka juga dilaporkan ke Dikti secara online sehingga dinyatakan memenuhi syarat dan mendapatkan PIN (Penomoran Ijazah Nasional)," kata Edy.

Edy menyampaikan kualitas suatu prodi dan perguruan tinggi melalui akreditasi tak lepas dari peran aktif dari alumni. Untuk itu, para wisudawan diminta menginformasikan manfaat ilmu pengetahuan yang diperoleh.

“Di mana bekerja, berapa lama menunggu mendapat pekerjaan dan manfaat lainnya. Hal itu sangat penting sebagai peningkatan kualitas Ubhara,” katanya.

Menurutnya, persaingan dan tantangan di masyarakat merupakan dinamika hidup yang harus dihadapi. Oleh karena itu, Edy meminta kepada wisudawan tak puas dengan apa yang sudah diperoleh.

“Terus belajar dan saya mengajak saudara tidak hanya menunggu tawaran kesempatan. Gunakan kemampuan ilmu dan keahlian yang diperoleh untuk aktif bersaing meraih kesempatan kerja yang sesuai bagi saudara untuk menciptakan peluang atau kesempatan kerja,” tuturnya.

Ubhara mewisuda sebanyak 956 wisudawan dari sarjana dan magister.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News