Pengalaman Merintis Usaha dari Founder Lapis Kukus Pahlawan, Nih Simak

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 19:15 WIB
Pengalaman Merintis Usaha dari Founder Lapis Kukus Pahlawan, Nih Simak - JPNN.com Jatim
Pendiri kue lapis kukus Pahlawan Rizka Wahyu Romadhona berbicara di gelaran Surabaya Smart City 2022. (ANTARA/HO-LKP)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Founder kue lapis kukus Pahlawan Rizka Wahyu Romadhona membagikan pengalamannya mengawali usaha pada tahun 2015 dari booth kecil hingga sukses seperti sekarang.

Rizka mengenalkan Lapis Kukus Pahlawan hingga dikenal saat ini tak mudah, banyak hambatan dan tantangan yang dihadapinya.

“Awalnya sulit mencari pegawai untuk memasarkan produk,” kata Rizka di Surabaya, Sabtu (8/10).

Saat ini Kue Lapis Kukus Pahlawan yang dirintis sudah memiliki 360 pekerja di Surabaya.

“Berawal dari booth kecil hingga memiliki enam toko sendiri dan 80 toko mitra yang tak hanya memasarkan produk Lapis Kukus Pahlawan, tetapi lebih dari 170 produk UMKM Surabaya,” tuturnya.

Sejak memulai bisnisnya, Rizka selalu mendorong seluruh mitranya untuk berkontribusi mendorong seluruh mitranya agar berkontribusi mendorong ekonomi nasional melalui dukungan yang diberikan kepada pelaku UMKM.

"Kami sadar untuk bisa tumbuh dan berkembang tidak bisa dilakukan sendirian. Kami perlu menggandeng stakeholder di wilayah Surabaya dan sekitarnya," ujarnya.

Bersamaan dengan usahanya yang sudah besar, Rizka juga memberdayakan masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya agar dapat punya usaha sendiri. Begitulah cara dia mengembangkan usahanya yang berbasis ekonomi kerakyatan.

Founder Lapis Kukus Pahlawan membagikan pengalamannya merintis usaha dari nol hingga dikenal seperti sekarang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News