Perpeloncoan Ospek Fakultas Teknik Unej, Dekan Kena Peringatan

Jumat, 07 Oktober 2022 – 14:42 WIB
Perpeloncoan Ospek Fakultas Teknik Unej, Dekan Kena Peringatan - JPNN.com Jatim
Kampus Universitas Jember. ANTARA/HO-Humas Unej

jatim.jpnn.com, JEMBER - Rektor Universitas Jember (Unej) Iwan Taruna melayangkan peringatan tertulis kepada dekan fakultas teknik (FT) kampus setempat perihal dugaan perpeloncoan saat Ospek atau PPMB 2022.

Tindakan itu dilakukan sehubungan dengan viralnya curhatan keluarga mahasiswa adanya dugaan perpeloncoan dalam Ospek Fakultas Teknik Unej beberapa lalu.

"Kesimpulannya bahwa terjadi kelalaian pengawasan dari pihak pimpinan Fakultas Teknik terhadap kegiatan BEAT (Bimbingan Edukasi Anak Teknik) 2022," kata Koordinator Humas Unej Rokhmad Hidayanto, Kamis (6/10).

Kelalaian itu pun menyebabkan terjadinya beberapa pelanggaran kegiatan yang tidak sesuai dengan proposal yang dikonsultasikan dan disetujui pihak fakultas.

Selain itu, lanjut dia, terjadi kekerasan verbal yang dianggap biasa oleh kakak tingkat, tetapi berlawanan dengan etika akademik, dan kesopanan.

"Terjadi aktivitas di luar jadwal kegiatan BEAT 2022, serta terjadi pelanggaran terhadap ketentuan yang tertuang dalam proposal BEAT 2022. Terjadi ketidaknyamanan secara personal pascakasus pelanggaran itu viral," ujarnya.

Rektor juga menginstruksikan Dekan Fakultas Teknik Unej membubarkan kepanitiaan BEAT Tahun 2022 dan memastikan penghentian penggunaan atribut di luar ketentuan PPMB. (antara/faz/jpnn)

Rektor Unej menginstruksikan Dekan Teknik membubarkan kepanitiaan dalam rangkaian Ospek yang melakukan perpeloncoan.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News