Pengelolaan Terminal KWR Sunan Ampel Dialihkan, Tarif Retribusi PKL Bakal Naik

Kamis, 06 Oktober 2022 – 14:36 WIB
Pengelolaan Terminal KWR Sunan Ampel Dialihkan, Tarif Retribusi PKL Bakal Naik - JPNN.com Jatim
Dishub Surabaya melakukan sosialisasi kepada PKL di Terminal KWR Sunan Ampel. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengelolaan Terminal Kawasan Wisata Religi (KWR) Sunan Ampel tidak lagi di bawah naungan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya.

Pengelolaannya akan dialihkan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya dalam waktu dekat.

Maka sebelum itu, Dishub menggelar sosialisasi kepada para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Terminal KWR Sunan Ampel, Kamis (6/10).

Sosialisasi juga diisi dengan giat kerja bakti bersama membersihkan sejumlah fasilitas yang ada di Terminal KWR Sunan Ampel.

Pjs. Kepala Terminal Kawasan Religi Ampel Dishub Kota Surabaya Riza Adha Kurniawan menyampaikan setiap peraturan, retribusi, dan lain-lain nantinya akan menyesuaikan dengan aturan Pemkot Surabaya.

"Ketika pengelolaan Terminal KWR Sunan Ampel resmi dialihkan ke dishub, otomatis ada peningkatan tarif retribusi yang berbeda dengan sebelumnya," kata Riza.

Dia berharap dengan pengalihan pengolaan itu, sinergi antara PKL dengan manajemen Terminal KWR Sunan Ampel terus terjalin.

"Pelayanan PKL kepada para pengunjung yang datang juga akan berimbas terhadap kenyamanan di Terminal KWR Sunan Ampel," ucap Riza. (mcr23/jpnn)

Pengelolaan Terminal Kawasan Wisata Religi (KWR) Sunan Ampel bakal dialihkan ke Dishub.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News