Oknum Dishub Surabaya Berulah, Pungli di Kawasan Wisata Sunan Ampel

Jumat, 30 September 2022 – 16:18 WIB
Oknum Dishub Surabaya Berulah, Pungli di Kawasan Wisata Sunan Ampel - JPNN.com Jatim
Pungli di lokasi wisata. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aksi pungli diduga dilakukan oknum petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya di kawasan parkir bus wisata religi Sunan Ampel.

Kabar tersebut pun sampai ke telinga Wawali Surabaya Armuji.

"Kami mendapat laporan dari pedagang soal adanya pungli itu. Makanya, kemarin (29/9), saya langsung ke lokasi menegur oknum Dishub yang nakal itu," katanya, Jumat (30/9).

Dia mengutarakan aksi pungli oleh oknum dishub itu mencederai upaya Pemkot Surabaya yang saat ini gencar melakukan penataan kembali kawasan wisata religi Sunan Ampel.

Dia menyebutkan pungli itu berupa alih fungsi secara sepihak yang semula taman dijadikan stan baru tanpa ada konfirmasi dengan pimpinan maupun sosialisasi dengan pedagang sebelumnya.

Selain itu, Armuji mendapati banyak pengunjung yang kaget akibat mahalnya retribusi toilet umum yang awalnya Rp2.000 menjadi Rp4.000.

"Saya minta stan itu dibongkar dan dikembalikan seperti fungsinya semula. Kami ingin para peziarah nyaman. Jangan sampai perbuatan segelintir orang merusak citra baik Kota Surabaya," ujarnya.

Untuk itu, Armuji meminta Kepala Dishub Surabaya untuk memberikan pembinaan kepada anggotanya yang bertindak di luar ketentuan yang ada. (antara/faz/jpnn)

Wawali Armuji menegaskan agar Kepala Dishub Surabaya menertibkan anggotanya yang melakukan pungli.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News