SDN Purwantoro 2 Malang Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 – 11:55 WIB
SDN Purwantoro 2 Malang Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Jatim
Paska aksi damai dan doa bersama di halaman SDN 2 Purwantoro Kota Malang pada Selasa, (4/10/2022). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - SDN Purwantoro 2 Kota Malang menggelar aksi damai dan doa bersama ditujukan kepada Aremania yang gugur sebagai bentuk penghormatan terakhir atas tragedi Kanjuruhan.

Kepala Sekolah SDN 2 Purwantoro Kota Malang Pitoyo mengatakan pembacaan doa bersama dilakukan di halaman sekolahan.

"Kami berduka cita atas meninggalnya mereka (Aremania) dalam tragedi 1 Oktober Kanjuruhan Malang," kata Pitoyo, Selasa (4/10).

kegiatan yang diikuti para guru dan siswa itu berjalan lancar penuh kekhusyukan dalam memanjatkan doa kepada Aremania yang gugur dalam tragedi tersebut.

"Kami awalnya tidak percaya karena ketika ada kegiatan atau pertandingan Arema sangat bagus dan tertib," ucapnya.

Saat mengetahui angka korban yang berjatuhan, dia langsung melakukan pendataan terhadap murid-muridnya untuk mengantisipasi adanya siswa yang menjadi korban.

"Kami mendengar hal itu langsung melakukan pendataan dan alhamdulillah tidak ada korban dari sekolah sini. Namun, adanya tragedi kemarin sangat menyayat hati," ujarnya

Harapannya kejadian tragis tersebut tidak terulang kembali karena Arema sudah menjadi kebanggaan warga Malang, bahkan sudah menjadi kebiasaan dalam berinteraksi di masyarakat.

SDN 2 Purwantoro Kota Malang melakukan aksi damai peringati Aremania yang gugur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News