Ketua RT di Perumahan Kota Malang Bantah Isu Peracunan Kucing: Intimidatif

Minggu, 25 September 2022 – 15:10 WIB
Ketua RT di Perumahan Kota Malang Bantah Isu Peracunan Kucing: Intimidatif - JPNN.com Jatim
Wiratmono selaku Ketua RT 08 RW 04 Kelurahan Tasikmadu Kota Malang ketika memberi penjelasan terkait isu kematian kucing karena diracun. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kabar matinya puluhan kucing di Perumahan Patraland Place, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada Sabtu (24/9) dibantah.

Munculnya isu kematian puluhan hewan domestik tersebut sempat membuat geram masyarakat setempat, khususnya pencinta kucing.

Wiratmono selaku Ketua RT 08 RW 04 Kelurahan Tasikmadu mengatakan bahwa jumlah awal kucing mati yang dikabarkan sebanyak 15 ekor. Kabar tersebut berembus dari video yang tersebar di grup WhatsApp ibu-ibu perumahan.

"Itu kabar awal yang dari grup WA, tetapi setelah dicek oleh pencinta kucing tadi malam dikatakan hanya empat kucing yang mati karena diracun dan 12 kucing hilang tidak kembali," ucapnya, Minggu (25/8).

Menurutnya, belasan kucing yang hilang itu belum bisa dipastikan ikut mati diracun karena kucing bisa bermain ke tempat yang jauh dan baru kembali beberapa hari kemudian.

"Di video, kucing yang keracunan juga tidak sampai puluhan, jadi kabar ada kucing mati puluhan di Perumahan Patraland itu tidak benar dan sangat menyudutkan pihak developer," tuturnya.

Wiratmono menerangkan populasi kucing di Perumahan Patraland memang cukup banyak. Maka dari itu, dia mengimbau para warganya untuk menjaga kucing peliharaan agar lebih tertib.

"Dua kali saya beri imbauan untuk warga yang punya kucing agar menjaga," ujarnya.

Puluhan kucing diisukan mati diracun di kawasan Perumahan Patraland Place, Kota Malang. Begini Ketua RT setempat membantah begini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News