Viral Kucing yang Dijual Sakit, Pasar Hewan Splendid Malang Didatangi Satpol PP

Selasa, 28 Juni 2022 – 21:28 WIB
Viral Kucing yang Dijual Sakit, Pasar Hewan Splendid Malang Didatangi Satpol PP - JPNN.com Jatim
Petisi penolakan jual beli kucing menjadi viral di Malang. Ilustrasi Kucing. Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Satpol PP Kota Malang langsung menindaklanjuti kabar yang viral soal kucing tidak sehat yang diperjualbelikan di Pasar Hewan Splendid.

Kepala Satpol PP Kota Malang Heru Mulyono mengaku telah menerjunkan anggotanya untuk mengecek kesehatan kucing yang diperjualbelikan.

"Kami terjunkan tim untuk pantau langsung lakukan pendataan kucing dan satwa lainnya,” katanya, Senin (27/6).

Para anggota Satpol PP tersebut juga mengedukasi para pedagang agar memperhatikan kondisi dan status satwa yang mereka perjualbelikan. Jangan sampai sakit, ditelantarkan, atau asalnya dari curian.

Para pedagang juga diberi imbauan untuk tidak ragu untuk melapor kepada kepala pasar ketika ada hewan yang mengalami sakit.

Di sisi lain, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Sri Winarni memastikan pemerintah dalam waktu dekat akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Salah satunya dengan pengecekan kondisi dan aspek edukasi kesehatan satwa.

"Tim kami saat ini memang masih fokus di wabah PMK, tetapi insyaallah dalam waktu dekat bidang peternakan dan kesatwaan juga akan turun ke Splendid,” katanya. (mcr26/jpnn)

Satpol PP Kota Malang meninjau kondisi hewan yang diperjualbelikan di Pasar Splindid buntut viralnya kucing sakit yang dijual pedagang setempat.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News