Mahfud MD Komentari Kemampuan Hacker Bjorka, Kalimatnya Menohok

Kamis, 22 September 2022 – 15:33 WIB
Mahfud MD Komentari Kemampuan Hacker Bjorka, Kalimatnya Menohok - JPNN.com Jatim
Menko Polhukam Mahfud MD merespons mangkirnya pemanggilan Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto: Dok. Wili untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud MD memberikan komentar menohok terkait kemampuan hacker Bjorka.

Menurut dia, kemampuan hacker yang akhir-akhir ini membuat ramai tersebut sepele, bahkan tidak ada apa-apanya.

"Bjorka itu tidak ada apa-apanya," kata Mahfud MD di Surabaya baru-baru ini.

Mahfud menyebut sejauh ini tak ada data negara yang bocor karena ulah Bjorka. Kebocoran hanya berupa dara menteri itu hanya karangan belaka sang hacker.

"Apa data bocor oleh Bjorka data negara? Tidak ada. Itu buat sendiri aja terus disebar seakan-akan (membocorkan)," ujarnya.

Mahfud berani bilang jika data dirinya yang diduga disebarluaskan oleh Bjorka adalah data yang keliru. Hal tersebut merujuk pada nama ibunya yang seharusnya bernama Siti Khadidjah.

"Datanya salah, coba data saya disebarkan ditulis nama ibu Siti Aminah. Nama ibu saya bukan Siti Aminah, ngarang dia," tuturnya.

Di sisi lain, dia menyebut bahwa rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) yang disahkan tidak ada kaitannya dengan Bjorka.

Mahfud MD mengomentari kemampuan Hacker Bjorka dengan kalimat yang menohok, dia menyebut sepele dan tidak ada apa-apanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News