Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Sosial kepada Disabilitas di Jember

Minggu, 18 September 2022 – 15:36 WIB
Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Sosial kepada Disabilitas di Jember - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas berat di Kabupaten Jember, Minggu (18/9/2022). (ANTARA/HO-Biro Adpim Pemprov Jatim)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendistribusikan bantuan program perlindungan sosial kepada masyarakat terdampak inflasi dan kenaikan harga BBM.

Penyaluran itu, salah satunya, menyasar penyandang disabilitas di Kabupaten Jember, Minggu (18/9).

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyerahkan secara simbolis program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) kepada lima orang.

Selain itu, gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyerahakan pula pembebasan pokok pajak kendaraan bermotor (PKB) 100 persen untuk pengemudi mikrolet lima orang dan tukang ojek sebanyak lima orang.

"Saya ingin memastikan program perlindungan sosial penanganan dampak inflasi dan kenaikan harga BBM yang digelontorkan Pemprov Jatim tersalurkan lancar dan tepat sasaran," katanya.

Dia mengungkapkan skema pembiayaan yang digelontorkan Pemprov Jatim dalam program perlindungan sosial akibat dampak inflasi dan kenaikan harga BBM itu sebesar Rp257 miliar.

Program tersebut pun terdiri atas berbagai jenis bantuan.

"Jadi, dari Rp257 miliar itu, antara lain, sektor yang barangkali sangat baru, seperti pembebasan pokok pajak 100 persen untuk angkot dan ojek yang tadi diberikan," ujar mantan Mensos RI itu.

Gubernur Jatim Khofifah mengharapkan keluarga yang harus memberikan perawatan pada penyandang disabilitas berat bisa didukung bantuan sosial ASPD.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News