Kepala Desa se-Jatim Dikumpulkan, Ada Juga Ketua KPK, Gubernur Khofifah, & Kapolda

Rabu, 14 September 2022 – 15:32 WIB
Kepala Desa se-Jatim Dikumpulkan, Ada Juga Ketua KPK, Gubernur Khofifah, & Kapolda - JPNN.com Jatim
Ketua KPK RI Firli Bahuri (dua kiri) memukul gong dengan didampingi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta (kiri) dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa (tiga kanan) saat membuka Sosialisasi dan Bimtek Desa Antikorupsi di Gedung Islamic Center Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 300 kepala desa Jawa Timur dikumpulkan di Gedung Islamic Center Surabaya, Rabu (14/9).

Adapun lebih dari 7 ribu kepala desa lainnya hadir secara virtual dalam agenda itu yang bertajuk Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Desa Antikorupsi.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Kapolda Irjen Nico Afinta.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengingatkan para perangkat desa jangan sampai ada yang tersandung kasus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Jangan sampai ada perangkat desa yang tersangkut korupsi," katanya.

Firli mengatakan KPK membuat program Desa Antikorupsi untuk membangun kecintaan kepada desa.

Dia juga mengaku prihatin setelah melihat data KPK bahwa sejak 2015 sampai 2021 tercatat sebanyak 686 perangkat desa tersandung kasus korupsi.

"Karena itulah, jangan sampai lagi ada perangkat desa yang nekat KKN," ujarnya.

Ribuan kepala desa di Jawa Timur dikumpulkan, baik secara langsung maupun virtual, hari ini. Hal berikut yang menjadi pembahasan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News