Khofifah Jadi Satu-Satunya Gubernur Peraih Anugerah Pendidikan Indonesia dari IGI, Wow

Sabtu, 17 September 2022 – 16:45 WIB
Khofifah Jadi Satu-Satunya Gubernur Peraih Anugerah Pendidikan Indonesia dari IGI, Wow - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa menjadi satu-satunya gubernur meraih penghargaaan API dari IGI. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) Ikatan Guru Indonesia (IGI) tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam perhelatan Global Education Supplies dan Solutions atau GESS Asia di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (15/9).

GESS Asia merupakan pameran khusus sektor pendidikan yang menjadi ajang bagi para penyedia produk dan jasa serta teknologi bagi dunia pendidikan.

Khofifah menjadi satu-satunya gubernur di Indonesia yang meraih penghargaan sesuai Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia Nomor: 230/PP/KEP/13/IX/2022.

"Alhamdulillah, penghargaan ini saya dedikasikan khusus untuk seluruh guru dan tenaga pendidik atas jerih payahnya memajukan pendidikan di Jatim," kata Khofifah.

Dia menjelaskan berbagai strategi yang dilakukan Pemprov Jatim meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat luas. Pihaknya mengalokasikan 25 persen APBD atau senilai Rp 8,54 triliun dari total Rp 33,47 triliun untuk sektor pendidikan.

Besaran dana itu tak hanya diperuntukkan bagi pendidikan yang ada di bawah kewenangan pemprov saja (SMA, SMK, SLB). Namun, juga dialokasikan untuk peningkatan kualitas di tingkat Madrasah Aliyah dan Madrasah Diniyah yang menjadi kewenangan Kementerian Agama.

Dinas Pendidikan bersinergi dengan IGI melakukan pendampingan kepada para guru untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka.

Khofifah Indar Parawansa menjadi satu-satunya gubernur yang meraih Anugerah Pendidikan Indonesia dari IGI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News