Gelar Jaranan, Massa Demo di Malang Hari Ini Tuntut Distribusi BLT Merata

Kamis, 15 September 2022 – 22:44 WIB
Gelar Jaranan, Massa Demo di Malang Hari Ini Tuntut Distribusi BLT Merata - JPNN.com Jatim
Masyarakat Malang melakukan aksi karena kenaikan BBM dan menuntut pemerataan pembagian BLT di Alun-Alun Tugu Kota Malang pada Kamis, (19). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kota Malang kembali diwarnai dengan demo, Kamis (15/9). Aksi unjuk rasa itu menjadi yang kesekian kalinya di Kota Malang semenjak kenaikan harga BBM subsidi pada 3 September lalu.

Aksi damai kali ini dilakukan oleh massa yang tergabung dalam Aliansi Singo Jogo Ngalam (ASN). Menariknya, aksi tersebut diisi dengan pagelaran tarian jaranan di Alun-Alun Tugu Kota Malang.

Koordinator ASN, Dersi, menyatakan aksi tersebut untuk menuntut pemerintah supaya bisa adil dalam memberikan BLT BBM. Pembagian uang sebesar Rp500 ribu diharapkan lebih valid dan merata.

"Kami menuntut pemerintah bisa merata dalam pembagian BLT karena yang terdampak naiknya BBM semua, tidak hanya sebagian," tuturnya.

Pihaknya juga sengaja melakukan aksi dengan mempertunjukan jaranan di Alun-Alun Tugu Malang supaya menarik perhatian warga.

Dengan begitu, aksi unjuk rasa tersebut tidak cenderung anarkistis.

"Kami melakukan aksi, tetapi dengan pendekatan budaya. Kami menuntut dan mengkritisi pembagian BLT BBM yang datanya itu-itu saja dan tidak diperbarui," tuturnya.

"Biarkan mahasiswa memprotes naiknya BBM dan kami protes pembagian BLT yang tidak merata," imbuhnya. (mcr26/jpnn)

Beda dengan massa demo di Kota Malang sebelumnya, ASN tidak menuntut perkara kenaikan harga BBM subsidi.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News