Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Malang, Driver Ojol Ikut Berorasi

Senin, 12 September 2022 – 23:02 WIB
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Malang, Driver Ojol Ikut Berorasi - JPNN.com Jatim
Driver OJOL di Kota Malang dukung aksi demontrasi dari PMII untuk menyuarakan penolakan kenaikan BBM pada Senin, (12/9). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Demo penolakan kenaikan harga BBM terjadi kembali di Malang untuk keempat kalinya. Menariknya, seorang pengemudi ojol ikut berorasi di hadapan puluhan massa itu.

Driver ojek online yang enggan disebutkan namanya itu mendukung aspirasi penolakan kenaikan bahan bakar minyak oleh massa mahasiswa yang tergabung di PMII Kota Malang itu.

Driver ojol itu menyatakan kenaikan harga BBM memang sangat mencekik ekonomi masyarakat.

Memang awalnya tidak begitu terasa, tetapi setelah seminggu harga bensin naik, kalangan driver ojol mulai mengalami kekurangan pendapatan.

"Kami tertindas di negeri kami sendiri. Saya mendukung temen-temen yang demo. Ini ada air satu dus untuk kalian dan tetap semangat," ucapnya dengan suara lantang di Alun-alun Tugu Kota Malang.

Ketua Cabang PMII Kota Malang Muhammad Sa'i Yusuf menyatakan kenaikan harga BBM sangat berdampak bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Kami tidak berpihak kepada kalangan ekonomi ke atas, tetapi kami berpihak kepada kalangan masyarakat ekonomi rendah," tuturnya.

Menurutnya, pemerintah telah mengerjai masyarakat. Sebelumnya, mereka mengumumkan tidak melakukan kenaikan harga BBM subsidi, tetapi diam-diam menaikan harga.

Ada kejadian tak terduga dalam demo penolakan kenaikan harga BBM subsidi di Kota Malang siang tadi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News