Imbauan Penting Untuk Warga Lumajang yang Sering Lewat Jalur Piket Nol, Simak Baik-Baik

Selasa, 13 September 2022 – 11:31 WIB
 Imbauan Penting Untuk Warga Lumajang yang Sering Lewat Jalur Piket Nol, Simak Baik-Baik - JPNN.com Jatim
Tim BPBD Lumajang membersihkan material longsor dan pohon tumbang di jalur Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Minggu (11/9/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - BPBD Lumajang memberikan imbauan penting kepada warga setempat untuk mewaspadai tanah longsor dan pohon tumbang di sepanjang jalur Piket Nol. Jalur tersebut menghubungkan jalur selatan dengan Kabupaten Malang.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang Joko Sambang mengatakan kawasan itu kerap dilanda longsor. Untuk itu, masyarakat harus waspada ketika melintas.

"Kami imbau masyarakat yang melalui jalur Piket Nol tetap waspada dan berhati-hati karena potensi hujan masih terus terjadi," kata Joko, Senin (12/9).

Tanah longsor terjadi di jalur tersebut setinggi empat meter di KM 58 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang pada Minggu (11/9).

Akibat bencana tersebut, akses jalan jalur selatan yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan Malang ditutup total.

Kejadian itu dilaporkan pegawai proyek Jembatan Gladak Perak yang melihat longsoran material tanah, batu, dan pohon tumbang saat mengecek jalan ke arah Supiturang.

"Satu regu Tim BPBD Lumajang yang tiba di lokasi longsor dan pohon tumbang langsung melakukan pembersihan manual bersama pengendara motor dan sejumlah warga yang sedang melintas di area Piket Nol," ujarnya.

Tak lama kemudian datang alat berat jenis ekskavator milik Hutama Karya untuk membersihkan material longsor. Beberapa jam kemudian jalur selatan bisa dibuka kembali.

BPBD Lumajang memberikan imbauan penting bagi warga Lumajang yang kerap melintas di jalur PIket Nol, perhatikan baik-baik demi keselamatan Anda.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News