Hadiri Pelantikan Komisariat UINSA, Pendiri PMII Minta Kader Jaga Khittah NU

Jumat, 06 September 2024 – 15:33 WIB
Hadiri Pelantikan Komisariat UINSA, Pendiri PMII Minta Kader Jaga Khittah NU - JPNN.com Jatim
Pendiri PMII KH Moensif Nachrawi meminta kader menjaga Khittah Nahdlatul Ulama. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) KH Moensif Nachrawi menghadiri acara Pelantikan PMII Komisariat UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (5/9).

Kiai Moensif menyatakan meski usianya makin menua, dia masih bisa bertemu dengan banyak orang. 

Dia bersyukur diberikan kesehatan sehingga dapat hadir dalam acara pelantikan dan memanfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya.

selama hampir 15 tahun terakhir, kiai kharismatik itu telah mengunjungi seluruh wilayah di Jatim, termasuk Kalimantan, bahkan setingkat rayon.

"Saya tinggal satu-satunya pendiri PMII yang masih hidup, Alhamdulillah saya dikasih sehat, bisa datang ke sini," ujar KH Moensif.

Salah satu pendiri PMII itu memberikan wasiat pergerakan Kader PMII sebagai insan terpelajar dan generasi penerus perjuangan Jam'iyyah, Nahdlatul Ulama berkewajiban mewarisi dan membentengi Khittah Nahdlatul Ulama, serta sekaligus bertekad bulat menjaga negeri ini dan mempertahankan NKRI Harga Mati.

"Jaga hubungan dengan sebaik-baiknya, sebagai penerus NU, pertahankan untuk terus menjaga NU," tuturnya.

Ketua PMII Cabang Surabaya yang diwakili Sekretaris Ivan Akeidozawa mengatakan banyak hal yang harus dikalibrasi dalam mempersiapkan masa depan, termasuk distribusi kader. 

Pendiri PMII KH Moensif Nachrawi meminta para kader menjaga Khittah Nahdlatul Ulama saat menghadiri pelantikan Komisariat UINSA.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News